Wednesday, May 22, 2019

8 Pertanyaan Terkait Mengelola Penyakit Asam Urat

8 Pertanyaan Terkait  Mengelola Penyakit Asam UratMengobati penyakit asam urat sejatinya akan melibatkan obat-obatan dan modifikasi gaya hidup.

Mengetahui jawaban dari banyaknya pertanyaan yang kerap diajukan perihal penyakit asam urat adalah suatu hal yang sangat tepat untuk memulai rencana perawatan terbaik.

Pada dasarnya, penyakit asam urat adalah sejenis penyakit yang dapat menyebar tanpa peringatan.

8 Pertanyaan Terkait  Mengelola Penyakit Asam Urat

8 Pertanyaan Terkait  Mengelola Penyakit Asam Urat
Dr. Axe

1.       Mengapa saya menderita penyakit asam urat ?

Faktanya, penyakit asam urat diakibatkan oleh adanya endapan kristal senyawa asam urat yang sangat tajam bak jarum.

Alhasil ? Gejala peradangan, kemerahan, sensasi terbakar pada persendian yang disertai dengan rasa sakit yang sangat hebat bisa terjadi.

Nah, senyawa asam urat sendiri ditemukan berasal dari 2 sumber berbeda, yaitu faktor internal dan eksternal. Dari faktor internal sendiri senyawa asam urat dihasilkan dari perusakan sel tubuh yang telah lama.

Sementara dari faktor eksternal, senyawa asam urat dihasilkan dari makanan yang dikonsumsi seperti daging merah dan makanan laut yang mengandung banyak purin.

Selain itu, sejumlah faktor juga dapat meningkatkan peluang Anda terkena gout termasuk faktor genetik, usia, jenis kelamin, berat badan dan kondisi medis tertentu.

2.       Apa saja kondisi medis yang terkait dengan penyakit asam urat ?

Kadar asam urat tinggi terkait dengan hipertensi, diabetes, obesitas dan kolesterol tinggi. Sehingga mengobati beberapa kondisi tersebut, dapat mungkin akan mengurangi resiko penyakit asam urat di dalam hidup Anda.

3.      Berapa lama serangan asam urat berlangsung ?

Umumnya, serangan penyakit asam urat dapat berlangsung dari tiga hingga sepuluh hari, meski dengan atau tanpa obat. Namun tak jarang serangan ini bisa bersifat kambuhan dalam hidup penderitanya.

4.       Apa pilihan pengobatan penyakit asam urat yang tepat untuk saya ?

Untuk mengatasi serangan penyakit asam urat, maka sebaiknya Anda memilih obat yang dapat membantu mengurangi rasa sakit dan peradangan tanpa mempengaruhi jumlah asam urat di dalam tubuh.

Meskipun serangan asam urat telah mereda, namun terkadang masih banyak orang yang masih memerlukan perawatan berlanjut untuk menjaga kadar asam urat dalam jumlah normal.

5.       Mengapa saya harus terus minum untuk bisa sembuh dari penyakit asam urat ?

Karena kemungkinan masih ada peradangan asam urat diantara waktu serangan terjadi. Hal ini terkait dengan defosit kristal asam urat yang semakin besar, mengeras dan merusak persendian.

Dan disini, upaya pengobatan memiliki peranan untuk membantu mengatasi kondisi tersebut.

6.       Apakah ada efek samping pada obat asam urat saya ?

Sayangnya, mengonsumsi obat asam urat dalam jangka panjang, memiliki kemungkinan untuk menimbulkan efek samping.

Pasalnya, pengonsumsian obat asam urat dalam jangka panjang justru dapat menyebabkan serangan asam urat dan memperburuk serangan asam urat yang ada.

Sementara itu, disisi lain kadar asam urat akan berfluktuasi. Oleh karena itu, upaya pengobatan sering ditunda hingga serangan asam urat mulai mereda.

7.       Setelah sekian lama minum obat asam urat, apakah saya bisa sembuh ?

Beberapa pasien penderita penyakit asam urat mungkin akan minum obat hingga bertahun-tahun lamanya.

Namun seperti yang telah disebutkan diatas, pengonsumsian obat jangka panjang justru akan berdampak buruk pada penyakit asam urat.

8.       Bagaimana saya harus mengubah pola makan ?

Menghindari berbagai jenis makanan tinggi purin seperti daging, kaldu, saus, trout, herring, haddock dan scallop pemicu kenaikan asam urat adalah jawabannya.

Apakah beberapa pertanyaan tersebut mewakili kekhawatiran Anda terhadap penyakit asam urat ? Semoga bermanfaat dan salam sehat ya.

Mau sembuh tanpa kambuh dari penyakit asam urat secara alami dan lebih cepat ? Yuk langsung temukan caranya dengan => KLIK DISINI

3 comments:

  1. Pembahasan yang cukup lugas dan mudah di mengerti. Terima kasih

    ReplyDelete
  2. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    ReplyDelete