Tuesday, May 21, 2019

7 Hal yang Harus Dihindari untuk Mencegah Penyakit Asam Urat

7 Hal yang Harus Dihindari untuk Mencegah Penyakit Asam Urat - Pepatah lama mengatakan bahwa "satu ons pencegahan akan lebih bernilai dibanding dengan satu pon penyembuhan", termasuk dalam menghindari suatu penyakit.

Suatu bentuk arthritis seperti penyakit asam urat pada umumnya dapat dimulai secara tiba-tiba dan mengakibatkan rasa sakit, kekakuan serta pembengkakan pada satu atau lebih banyak sendi.

Sementara itu, faktor genetik membuat seseorang lebih mungkin untuk memiliki penyakit asam urat dibanding dengan mereka yang tidak memiliki riwayat genetik.

7 Hal yang Harus Dihindari untuk Mencegah Penyakit Asam Urat


7 Hal yang Harus Dihindari untuk Mencegah Penyakit Asam Urat

Disisi lain, ada pula beberapa hal yang harus Anda jauhi untuk bisa terhindar dari penyakit asam urat, seperti :

1.       Makan Makanan Tinggi Purin

Makanan tinggi purin memang terbukti dapat meningkatkan resiko serangan asam urat, meskipun pada dasarnya mereka bukan penyebab utama penyakit asam urat terjadi.

Hal ini dikatakan oleh Theodore Fields, MD, direktur Rencana Praktek Fakultas Rematologi di Rumah Sakit untuk Bedah Khusus dan profesor dari obat klinis di Weill Cornell Medical College di New York City.

2.       Minum Alkohol

Faktanya, minum alkohol dari jenis apapun dapat memicu serangan asam urat akibat menurunnya kemampuan ginjal untuk menyaring kadar asam urat sehingga terjadilah penumpukan.

Alhasil ? Semakin banyak alkohol yang dikonsumsi, maka akan semakin banyak pula resiko penyakit asam urat yang mengintai hidup Anda.

3.       Obesitas

Faktanya, menjadi pemilik bobot tubuh berlebih memiliki resiko hingga 4x lipat untuk terkena penyakit asam urat.

Selain itu, obesitas juga menjadi kondisi yang kerap disertai dengan beberapa kondisi lainnya seperti diabetes dan koleterol tinggi yang sama-sama terlibat ke dalam gangguan sindrom metabolik pemicu asam urat.

4.       Minum Soda

Kandungan sirup jagung fruktosa yang tinggi adalah biang keladi dari meningkatkan kadar asam urat di dalam tubuh setelah minum soda.

5.       Dehidrasi

Menjadi dehidrasi ternyata juga dapat meningkatkan resiko penyakit asam urat. Hal ini terkait dengan pembentukan kristal asam urat di dalam persendian.

6.       Cuaca Panas

Cuaca panas pasti bisa menjadi salah satu faktor kenapa seseorang berkeringat. Sayangnya, berkeringat adalah satu proses yang dapat menyebabkan seseorang untuk kehilangan cairan yang ekstra di dalam tubuh.

Alhasil ? Dehidrasi dapat melanda. Sementara itu, seperti yang telah disebutkan bahwa dehidrasi merupakan faktor pemicu penyakit asam urat yang harus dihindari.

7.       Memakai Sepatu Sempit

Memakai sepatu dengan ukuran yang salah, nyatanya juga dapat menjadi salah satu penyebab penyakit asam urat.

Pasalnya, sepatu yang sempit dapat menyebabkan gosokkan pada jari kaki dan berkontribusi pada setiap serangan asam urat yang terjadi.

Mau penyakit asam urat Anda segera sembuh untuk selamanya ? Yuk segera temukan solusinya dengan => KLIK DISINI

No comments:

Post a Comment