Thursday, May 23, 2019

Inilah 3 Komplikasi Penyakit Asam Urat yang Mengintai Anda

Inilah 3 Komplikasi Penyakit Asam Urat yang Mengintai AndaBagi sebagian besar pasien, penyakit asam urat bisa berkembang menjadi penyakit kronis, yang menunjukan bahwa serangan penyakit asam urat tersebut bisa terjadi secara berulang kali dalam satu tahun.

Penyakit asam urat kronis juga kerap disebut dengan penyakit asam urat arthritis, yang bisa mengembangkan sejumlah komplikasi serius dan berbahaya, jika tak segera diobati dengan cara yang tepat.

Lantas, apa itu penyakit asam urat ?

Penyakit asam urat adalah suatu bentuk radang sendi menyakitkan yang terjadi ketika kadar asam urat di dalam tubuh terlalu banyak.

Sementara, senyawa asam urat adalah limbah didalam darah yang dihasilkan dari pemecahan makanan tertentu. Nah dalam istilah medis sendiri, memiliki kadar asam urat berlebih di dalam tubuh disebut dengan hiperurisemia.

Beberapa orang yang mengalami serangan penyakit asam urat hingga berulang kali atau memiliki kadar asam urat yang terlampau tinggi didalam tubuh memiliki kemungkinan untuk mengembangkan komplikasi.

Inilah 3 Komplikasi Penyakit Asam Urat yang Mengintai Anda


Inilah 3 Komplikasi Penyakit Asam Urat yang Mengintai Anda
komplikasi asam urat


1.       Tophi

Tophi adalah salah satu komplikasi penyakit asam urat yang digambarkan dengan endapan asam urat yang meneras dan terbentuk dibawah lapisan kulit epidermis.

Jika dilihat secara kasat mata, tophi ini akan terlihat seperti benjolan berkapur dibawah kulit.

Pada umumnya, tophi banyak ditemukan di area sendi siku, jari tangan atau jari kaki dan bahkan bisa ditemukan pada area telinga bagian luar.

Sayangnya, secara bertahap tophi dapat menghancurkan tulang rawan dan menyebabkan kerusakan hingga kelainan pada bentuk sendi.

Mereka dapat membengkak dan muncul melalui kulit hingga menimbulkan infeksi ketika serangan penyakit asam urat terjadi.

Namun jangan khawatir, karena dengan perawatan yang tepat dan cepat komplikasi tophi ini bisa segera menghilang.

Dan yang perlu Anda ketahui ialah umumnya metode perawatan tophi asam urat bisa melibatkan terapi jangka panjang dari satu atau lebih obat penurun asam urat.

2.       Batu Ginjal

Selain tophi, kelebihan asam urat di dalam tubuh juga dapat menyebabkan ginjal kesulitan untuk menyaringnya.

Alhasil terjadilah penumpukan senyawa asam urat yang secara bertahap dapat berubah menjadi kristal. Pada akhirnya, kristal asam urat tersebut dapat menyebabkan batu ginjal terbentuk.

Sementara itu, batu ginjal yang tersangkut di dalam saluran kemih dapat menyebabkan rasa sakit yang cukup buruk di samping perut atau pada punggung bagian bawah.

Tentu saja, komplikasi penyakit asam urat yang satu ini akan semakin memperumit keadaan. Dan sayangnya 15% penderita asam urat telah mengembangkan penyakit batu ginjal.

3.       Penyakit Ginjal Kronis

Penyakit ginjal kronis ialah suatu kondisi dimana secara bertahap, ginjal akan kehilangan fungsinya. Sedangkan ginjal adalah organ yang sangat berfungsi untuk mengeluarkan senyawa asam urat berlebih di dalam tubuh.

Sehingga seorang penderita penyakit ginjal kronis juga sangat beresiko memiliki penyakit asam urat, dan seorang penderita asam urat juga memiliki resiko yang cukup tinggi untuk mengembangkan penyakit ginjal kronis.

Karena jika ginjal tidak memiliki fungsi yang baik, maka senyawa asam urat tidak bisa dikeluarkan dan terjadilah penumpukan asam urat di dalam darah hingga timbullah penyakit gout.

Adapun beberapa kelompok yang beresiko tinggi untuk terkena komplikasi penyakit asam urat diantaranya ialah termasuk :

·         Penerima transplantasi organ yang mengonsumsi obat untuk mencegah penolakan transplantasi
·         Orang yang tidak bisa lagi menerima obat penurun asam urat (bisa karena gagal ginjal atau alergi)
·         Wanita pascamenopause.
 
nNah itulah beberapa komplikasi yang bisa terjadi akibat penyakit asam urat. Untuk itu, jangan pernah sepelekan masalah asam urat ini. Segeralah lakukan pengobatan yg memang berkhasiat untuk pengobatan penyakit Anda tersebut.

jangan salah dalam melakukan pengobatan. Sebaiknya pilihlah obat yg memang berkhasiat dan bisa memberi khasiat baik untuk keluhan Anda. Untuk itu, Jika Anda benar-benar ingin segera terbebas dari masalah asam urat ini yuk konsultasikan bersama kami dan dapatkan obat yang tepat untuk mengatasinya. KLIK DISINI!

1 comment:

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    ReplyDelete